Perangkat Pembelajaran Kelas 3 SD K13 2021/2022 Terbaru

Download Perangkat Pembelajaran K13 Kelas 3 SD Revisi 2021 - Perangkat Pembelajaran merupakan salah satu perangkat wajib yang harus disiapkan seorang guru sebelum mulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Perangkat Pembelajaran menjadi pegangan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, maupun di luar kelas.




Apa Saja Perangkat Pembelajaran K13?



Berikut ini merupakan Rincian Perangkat Pembelajaran Kelas 3 SD/MI yang harus dimiliki oleh Bapak / Ibu Guru, antara lain :

A. Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kelas 3 SD
Secara umum, tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu Kompetensi Sikap Spiritual, Sikap Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan. Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran Intrakurikuler, Kokurikuler, dan/atau Ekstrakurikuler.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan KI & KD Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

B. Pemetaan KI & KD Kelas 3 SD
Pemetaan Kompetensi Dasar adalah kegiatan pemetaan yang dilakukan oleh Guru untuk memperoleh gambaran secara menyeluruh dan utuh dari semua Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dari beberapa mata pelajaran yang dipadukan.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Pemetaan KI & KD Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

C. Silabus Kelas 3 SD/MI
Perangkat ini berisi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang harus dicapai, untuk mencapainya diukur berdasarkan indikator pencapaian. Silabus ibarat ringkasan dari kurikulum karena didalamnya terdapat target pencapaian, media, dan lain sebagainya.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Silabus Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

D. Prota Kelas 3 SD/MI
Program Tahunan (Prota) merupakan batasan materi yang harus diselesaikan dengan waktu yang tertera jelas dalam tabel Program Rahunan. Prota berisi distribusi materi selama satu tahun pelajaran yang terdiri dari dua semester, Prota terbentuk dari Program Semester.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Prota Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

E. Promes Kelas 3 SD/MI
Program Semester (Promes) merupakan gambaran distribusi materi selama satu semester berdasarkan KI dan KD yang telah dirumuskan dalam Standar Isi.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Promes Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

F. RPP Kelas 3 SD/MI
RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan langkah-langkah yang harus di tempuh oleh guru dalam rangka pemberian pelayanan kepada peserta didik. Perencanaan yang dirancang mencakup tujuan, kegiatan inti dan evaluasi.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan RPP Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

G. KKM Kelas 3 SD/MI
Salah satu prinsip evaluasi atau penilaian pada kurikulum berbasis kompetensi adalah menggunakan kriteria tertentu dalam menentukan kelulusan Peserta Didik. Kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan disebut dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan KKMKelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

H. Daftar Hadir Kelas 3 SD/MI
Buku ini berisi sejumlah nama peserta didik dalam kelas yang kita bina. Buku ini gunanya untuk mengontrol kehadiran peserta didik.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Daftar Hadir Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :
  • Unduh Daftar Hadir Kelas 3 SD/MI Tahun 2021/2022

I. Jurnal Kelas 3 SD/MI
Buku ini berisi beberapa catatan penilaian prilaku peserta didik selama pembelajaran dilaksanakan, mulai dari kedisiplinan, tanggung jawab, kerjasama, dan lain sebagainya.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Jurnal Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

J. Lembar Penilaian Kelas 3 SD/MI
Buku ini digunakan untuk menyimpan data-data hasil evaluasi terhadap peserta didik. Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Lembar Penilaian Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :
K. Kumpulan Soal Kelas 3 SD
Berikut ini merupakan kumpulan dari sejumlah soal yang akan diberikan kepada peserta didik. Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Bank Soal Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Lembar Penilaian Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :
1. Bank Soal Penilaian Harian Kelas 3 SD/MI
2. Bank Soal Penilaian Tengah Semester Kelas 3 SD/MI
3. Bank Soal Penilaian Akhir Semester Gasal Kelas 3 SD/MI
4. Bank Soal Penilaian Akhir Tahun Kelas 3 SD/MI

L. Media Pembelajaran Kelas 3 SD
Dalam menyajikan pelajaran, media menjadi faktor penentuk keberhasilan pembelajaran. Tentang media, dibutuhkan inovasi dan kreativitas guru untuk menentukan media-media yang diperlukan dalam kaitannya dengan pokok bahasan yang diberikan.

Bagi Bapak / Ibu Guru yang memerlukan Media Pembelajaran Kelas 3 SD/MI, Ruang Kelas telah menyediakan Referensinya, klik tautan berikut untuk mengunduh :

Semoga informasi Perangkat Pembelajaran Kelas 3 SD K13 2021/2022 Terbaru diatas bermanfaat bagi Bapak / Ibu. Jangan lupa Follow agar dapat notifikasi informasi terbaru lainnya dari Ruang Kelas.

Yuk kita tingkatkan rasa saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Dengan berbagi informasi ini, kita akan membantu meringankan dan memudahkan urusan orang lain pula.

Belum ada Komentar untuk "Perangkat Pembelajaran Kelas 3 SD K13 2021/2022 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel