Rangkuman Materi Kelas 3 SD Semester 1 K13

Rangkuman Materi Tema 1,2,3,4 Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022 - Apa kabar Bapak / Ibu Guru dan Adik-Adik Kelas 3 SD? Semoga sehat selalu dan tetap semangat belajar meski dalam kondisi Pandemi ya. Kali ini Ruang Kelas akan membagikan Rangkuman Materi Tematik Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi yang bisa di unduh dengan mudah serta gratis.

Saat ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi telah mengijinkan Satuan Pendidikan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka / PTM secara terbatas. Meskipun demikian, tidak semuanya berjalan lancar seperti yang kita inginkan. Ada sekolah yang lancar melaksanakan PTM terbatas, tetapi ada juga yang baru melaksanakan PTM kemudian dilanjutkan PJJ kembali karena terindikasi penyebaran Covid-19.

Tentunya kondisi Pandemi ini tidak membuat patah semangat belajar Peserta Didik dan Guru. Justru sebaliknya, saat-saat seperti inilah kreatifitas dan inovasi Satuan Pendidikan sangat menentukan kemajuan belajar Peserta Didik. Salah satunya adalah dengan menyediakan berbagai rangkuman materi pelajaran yang memudahkan Peserta Didik dalam belajar seperti yang akan dibagikan oleh Ruang Kelas berupa Rangkuman Materi Kelas 3 SD/MI Semester 1 ini.




Materi Kelas 3 SD/MI Semester 1



Pada Semester 1, ada Empat Tema yang perlu dipelajari oleh Peserta Didik, antara lain :
3. Tema 3 Benda di Sekitarku
  • Subtema 1 Aneka Benda di Sekitarku
  • Subtema 2 Wujud Benda
  • Subtema 3 Perubahan Wujud Benda
  • Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku
4. Tema 4 Kewajiban dan Hakku
  • Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah
  • Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah
  • Subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga
  • Subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara

Semoga informasi Rangkuman Materi Kelas 3 SD Semester 1 K13 diatas bermanfaat bagi Bapak / Ibu dan Adik-Adik Kelas 3 SD ya. Jangan lupa Follow agar dapat notifikasi informasi terbaru lainnya dari Ruang Kelas.

Yuk kita tingkatkan rasa saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Dengan berbagi informasi ini, kita akan membantu meringankan dan memudahkan urusan orang lain pula.

Belum ada Komentar untuk "Rangkuman Materi Kelas 3 SD Semester 1 K13"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel