Materi Bahasa Inggris Kelas 4 Merdeka Belajar Semester 1 & 2

Materi Bahasa Inggris Kelas 4 SD Pada Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak - Penulisan buku ini disusun berdasarkan kurikulum yang dibuat oleh English for Young Learner Community (EYLC) Sidoarjo, yaitu kelompok kerja guru bahasa Inggris SD/MI Muhammadiyah se-Sidoarjo.

Tujuan utama dari penulisan buku ini adalah memberikan buku pegangan peserta didik seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran bahasa Inggris di dalam kelas. Pembelajaran yang menitikberatkan pada kegiatan mendengar dan berbicara akan memotivasi dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam menggunakan bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari. Buku ini juga disusun berdasarkan tingkat perkembangan, karakter dan lingkungan anak.

My Next Words ini menyajikan materi pembelajaran yang sederhana agar anak mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris sesuai dengan dengan perkembangan dan kebutuhan anak dalam berkomunikasi. Agar karakter bahasa sebagai alat komunikasi dapat diwujudkan dalam kegiatan belajar sehari-hari dan berkelanjutan, maka guru diharapkan menggunakan bahasa Inggris dalam rangkaian kegiatan pembelajaran di kelas dan di luar kelas, agar anak dapat menggunakannya dalam konteks kehidupannya sehari-hari.



Materi Mapel Bahasa Inggris Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka / Sekolah Penggerak



Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka mempelajari beberapa Unit materi, yaitu :
a. Unit 1 What Are You Doing?
b. Unit 2 There Are 67 English Books
c. Unit 3 My Living Room is Beside Kitchen
d. Unit 4 Cici Cooks in The Kitchen
e. Unit 5 Where is My Pencil?
f. Unit 6 The Stove is in The Kitchen
g. Unit 7 I Can Make Fried Egg in The Kitchen
h. Unit 8 Be On Time!
i. Unit 9 I Go to School after Having Breakfeast
j. Unit 10 He Alwasys Gets Up at 5 O’clock
k. Unit 11 How Do You Go to School?
l. Unit 12 He Goes to School by Bike


Semoga informasi Materi Bahasa Inggris Kelas 4 Merdeka Belajar Semester 1 & 2 diatas bermanfaat. Jangan lupa Follow agar dapat notifikasi informasi terbaru lainnya dari Ruang Kelas.

Belum ada Komentar untuk "Materi Bahasa Inggris Kelas 4 Merdeka Belajar Semester 1 & 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel