RPP 1 Lembar IPS Kelas 7 Semester 1 & 2 K13 Revisi 2021/2022

RPP 1 Lembar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas 7 SMP/MTs Semester Gasal & Genap Revisi Tahun 2021/2022 - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berisi langkah-langkah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada hari efektif yang ditentukan berdasarkan Kalender Pendidikan (Kaldik) pada tahun ajaran berjalan. KBM tersebut dapat dilakukan secara tatap muka atau Luring maupun online atau Daring. Hal tersebut ditentukan berdasarkan kondisi Satuan Pendidikan masing-masing.

Salah satu Perangkat Pembelajaran yang harus disusun oleh guru pada awal tahun pelajaran baru adalah RPP IPS Kelas 7 SMP/MTs.  Dokumen lainnya yang juga harus disiapkan adalah :
  1. KI & KD Mata Pelajaran IPS Kelas 7 SMP/MTs
  2.  Kaldik / Kalender Pendidikan
  3. Prota / Program Tahunan Mata Pelajaran IPS Kelas 7 SMP/MTs
  4. Promes / Program Semester Mata Pelajaran IPS Kelas 7 SMP/MTs
  5. KKM / Kriteria Ketuntasan Minimal Mata Pelajaran IPS Kelas 7 SMP/MTs
  6. Silabus Mata Pelajaran IPS Kelas 7 SMP/MTs
  7. dan lain sebagainya

Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menjelaskan bahwa susunan RPP saat ini hanya berisi tiga komponen, antara lain:
  1. Tujuan Pembelajaran
  2. Kegiatan Pembelajaran
  3. Penilaian / Evaluasi
Meskipun komponen lainnya tidak wajib, namun tetap harus dimasukan sebagai komponen pendukung.




Download / Unduh RPP 1 Lembar SMP/MTs Mapel IPS Kelas 7



Ruang Kelas adalah wadah berbagi informasi seputar dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh Bapak / Ibu Guru yang memerlukan. Untuk itu, informasi kali ini adalah tentang Contoh RPP 1 Lembar Kelas 7 SMP/MTs Mata Pelajaran IPS Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 & 2 Tahun Pelajaran 2021/2022.

File RPP ini dikemas dalam bentuk dokumen (.doc) sehingga Bapak / Ibu dapat mengubah isi didalamnya secara leluasa sesuai kebutuhan. Bagi Bapak / Ibu yang memerlukan, silahkan unduh pada tautan dibawah ini :
Semoga informasi RPP 1 Lembar IPS Kelas 7 Semester 1 & 2 K13 Revisi 2021/2022 diatas bermanfaat bagi Bapak / Ibu. Jangan lupa Follow agar dapat notifikasi informasi terbaru lainnya dari Ruang Kelas.

Yuk kita tingkatkan rasa saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Dengan berbagi informasi ini, kita akan membantu meringankan dan memudahkan urusan orang lain pula.

Belum ada Komentar untuk "RPP 1 Lembar IPS Kelas 7 Semester 1 & 2 K13 Revisi 2021/2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel