Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Topik Profil Pelajar Pancasila

Soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 2 Dimensi Beriman, Bertakwa Kepada Tuhan YME, dan Berakhlak Mulia Beserta Jawaban - Sebelum Peserta Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) mengerjakan Post Test, beberapa hal yang perlu diketahui yaitu :
  • Ibu dan bapak dapat mengerjakan soal secara acak, namun wajib dijawab semuanya.
  • Setelah selesai menjawab semua soal, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.




Soal Post Test Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 2 Beserta Jawaban



1. Pelajar Indonesia adalah pelajar beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME. Keimanan dan ketakwaan ini terejawantahkan dalam akhlaknya yang mulia kepada...
Jawaban: Dirinya, sesama manusia, alam, juga tanah air


2. Pada Dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, Elemen yang menguatkan hubungan murid dengan Tuhan Yang Maha Esa adalah elemen...
Jawaban : Akhlak beragama


3.Berikut adalah contoh mengintegrasikan elemen akhlak pribadi dalam pembelajaran di kelas, kecuali...
Jawaban : Guru Agama mengambil topik kajian keagamaan berdasarkan isu yang dihadapi murid


4. Pak Zamrud adalah guru Sejarah XII. Saat belajar tentang perang Dunia II, ia mengajak murid untuk mempelajari sejarah dari 2 sisi. Pak Zamrud membagi murid ke dalam 2 blok, yaitu Blok Sekutu dan Blok Poros. Setiap blok mempelajari sejarah dari sudut pandangnya masing-masing untuk kemudian disampaikan kepada blok lain.
Jawaban : Akhlak kepada sesama, karena Pak Zamrud mengajarkan murid untuk melihat perspektif lain yang menumbuhkan rasa empati.


5.Elemen akhlak kepada alam dintegrasikan dalam pembelajaran pada kelompok mata pelajaran IPA.
Pertanyaan di atas adalah...
Jawaban : Salah, mata pelajaran lain juga dapat berperan dalam mengajak murid untuk menjaga lingkungan


Berikutnya seluruh peserta Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) akan mempelajari materi berikutnya yaitu Latihan Pemahaman & Cerita Reflekti Pelatihan Mandiri Topik Profil Pelajar Pancasila Modul 3 Dimensi Berkebinekaan Global.


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan Kumpulan Jawaban Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Platform Merdeka Belajar dapat dilihat secara lengkap dengan klik gambar berikut :



Semoga informasi Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Topik Profil Pelajar Pancasila diatas bermanfaat. Jangan lupa Follow agar dapat notifikasi informasi terbaru lainnya dari Ruang Kelas.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Topik Profil Pelajar Pancasila"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel