Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 4 Topik Merdeka Belajar

Soal Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti Beserta Jawaban - Aktivitas selanjutnya setelah mempelajari Modul 4 Merdeka Belajar, Peserta Pelatihan Mandiri IKM akan diminta menjawab pertanyaan pada Latihan Pemahaman serta menuliskan Cerita Reflektif pada setiap Materi.




Soal Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Topik Merdeka Belajar Modul 4 Beserta Jawaban


A. Latihan Pemahaman :
1. Pernyataan yang salah tentang budi pekerti adalah...
A. Budi pekerti merupakan kodrat manusia.
B. Budi pekerti merupakan bulatnya jiwa manusia hasil bersatunya pikiran, perasaan dan kehendak.
C. Budi pekerti merupakan perpaduan cipta, rasa dan menghasilkan karya.
D. Budi pekerti atau watak hanya dibentuk di sekolah
Kunci Jawaban : D


2. Ki Hadjar Dewantara tidak serta merta percaya dengan dua teori pendidikan yang berkembang pada saat itu, sehingga Ia mengintegrasikan dua teori tersebut menjadi teori konvergensi. Kedua teori tersebut adalah ...
A. Teori positif dan teori negatif
B. Teori tabula rasa dan teori negatif
C. Teori medan dan teori tabula rasa
D. Teori gestalt dan teori tabula rasa
Kunci Jawaban : B


B. Cerita Reflektif : Bagaimana cara Anda menumbuhkan dan melatih budi pekerti murid selama ini?
Jawab : Sebelum masuk ke dalam sekolah, pada pintu gerbang siswa dibiasakan untuk menyapa, memberi salam, bersikap sopan, dan santun. Kemudian siswa juga dibiasakan untuk memarkirkan sepeda sesuai dengan tempatnya. Pada awal pembelajaran siswa dibiasakan untuk berdoa mengingat kepada sang Pencipta dan bersyukur atas kesempatan belajar pada hari ini. Pada pembahasan materi pembelajaran kita membiasanya siswa untuk menyapa guru dan teman, membiasakan siswa untuk meminta ijin jika ingin menggunakan barang orang lain, meminta maaf jika melakukan kesalahan, dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan teman atau orang lain, serta pada akhir pembelajaran dibiasakan untuk mengucap salam perpisahan.


Berikutnya seluruh peserta Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) akan mempelajari materi berikutnya yaitu Post Test Pelatihan Mandiri Topik Merdeka Belajar Modul 4 Mendidik dan Melatih Kecerdasan Budi Pekerti.


Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan Kumpulan Jawaban Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Platform Merdeka Belajar dapat dilihat secara lengkap dengan klik gambar berikut :



Semoga informasi Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 4 Topik Merdeka Belajar diatas bermanfaat. Jangan lupa Follow agar dapat notifikasi informasi terbaru lainnya dari Ruang Kelas.

Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Latihan Pemahaman Modul 4 Topik Merdeka Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel